Rabu, 18 Maret 2020

Sinopsis Seri Hati-Hati dengan Jajanan



Alhamdulillah, akhirnya terbit juga seri Hati-Hati dengan Jajanan . Proses penerbitan buku ini memakan waktu sekitar 1 tahunan.
Seri Hati-hati dengan Jajanan terdiri dari 3 tema, dimana masing-masing tema mempunyai 2 judul cerita.

1.     1.   Hati-Hati dengan Jajanan yang Mengandung Pewarna
Ada 2 cerita:
a.       Jajanan Serba Merah untuk Miss Red
Ada anak bernama Shelly tapi dia biasanya dipanggil Miss Red karena kesukaannya pada semua yang serba merah termasuk jajanan. Oleh karena itu Bibik Topi pandan penjual jajan di sekolahnya menyediakan jajanan yang serba merah karena dia sering memborong jajanan itu. Tapi benarkah jajanan yang serba merah itu aman?
b.      Para Pengejar Pelangi dan Es Gosrok
Zaza, Aga dan Iqbal adalah tiga anak yang menami dirinya para Pengejar Pelangi. Hal ini karena mereka suka sekali melihat pelangi setelah hujan reda. Saat asyik melihat pelangi mereka bertemu dengan Bang Jalil, si penjual es gosrok warna-warni pelangi. Wah, tapi kenapa kok Aga merasakan es Bang Jalil agak pahit ya, ada apa dengan es gosrok Bang Jalil?

2. Hati-hati  dengan Jajanan Mengandung Pengawet
Ada 2 cerita:
a.       Bakso Paling Awet
Attar membawakan bakso paling awet untuk konsumsi selama belajar bersama dengan Shifa, Rafi dan Mira. Tapi bakso paling awet itu ternyata mengandung boraks, hingga merekapun tidak jadi makan bakso. Shifa menyarankan beli bakso yang aman. Seperti apa bakso yang aman itu?
b.      Dikejar Hantu Formalin
Hii…Deni dikejar hantu formalin setelah membeli mi ayam di warung langganannya. Kenapa hantu itu mengejar Deni, apa hubungannya dengan mi ayam?

3.    3. Hati-Hati dengan Jajanan Mengandung Mikroba
Ada 2 cerita:
a.       Roti Paling Murah dengan Bonus Jamur
Ita berjualan roti buatan ibunya di sekolah. Harganya pun murah, hanya 1000 rupiah saja. Tapi roti itu tidak laku karena ada Kamal yang jual roti dengan harga 500 rupiah, sehingga teman-temannya lebih memilih membeli pada Kamal. Tapi kenapa setelah makan, Reno muntah dan mengeluh roti Kamal pahit? Ada apa dengan Roti Kamal yang murah itu?
b.      Misteri Pembeli Buah
Bagi Lala, Bapak topi hitam yang suka membeli buah-buahan yang sudah membusuk di toko bapaknya itu misterius. Dia mengaku membeli buah untuk pakan ternaknya, tapi kenapa kemudian Lala menjumpai bapak itu di sekolahnya berjualan jus buah? Ada apa dengan jus buah yang dijual si Bapak topi hitam?

Buku ini selain berisi cerita yang unik menarik juga ada pengetahuan tentang bahan pewarna, pengawet dan cemaran mikroba dalam jajanan.

Harganya pun sangat terjangkau yaitu @Rp.38.000,00 bisa didapatkan di took buku offline dan online seluruh Indonesia.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar