Rabu, 26 April 2017

Wow, Strawberry dapat Menghambat 76 % Pertumbuhan Sel Kanker Rahim

Kanker Rahim sekarang menjadi salah satu Kanker yang ditakuti oleh kaum wanita. Apalagi setelah artis Julia Perez divonis menderita penyakit tersebut dan sekarang sedang dalam kondisi kritis. Tahukah anda? Kanker  Rahim ternyata merupakan jenis Kanker nomor 3 yang paling banyak diderita oleh masyarakat Indonesia. WHO bahkan telah mengumumkan data yang cukup mengejutkan yaitu Kanker Rahim merupakan  penyebab kematian nomor satu pada seorang wanita.
Penyebab dari Kanker Rahim adalah keturunan, merokok, seringnya berganti pasangan sexual, hubungan intim pada usia dini, penggunaan pil KB dalam jangka waktu yang lama, terlalu sering melahirkan, kurangnya kebersihan organ wanita setelah buang air, polusi udara, radikal bebas, Virus HPV serta pola makan yang tidak sehat.
Sudah anda tahu bahwa penelitian para ahli membuktikan bahwa Strawberry dapat menghambat pertumbuhan sel Kanker Rahim?
“Ekstrak Strawberry secara bermakna terbukti dapat menurunkan pertumbuhan sel kanker rahim, “ ungkap Wedge dalam penelitiannya yang dipublikasikan dalam Journal of Medicinal Food (2001).
Wedge atau nama lengkapnya David E Wedge adalah seorang ahli dari Universitas Misissipi, Amerika. Dia bersama timnya mencoba mengekstrak buah Strawberry jenis Carlsbad dan Sweet Charlie. Mereka  mencoba menggunakan ekstrak tersebut untuk menghambat pertumbuhan dua jalur sel kanker agresif. Ekstrak tersebut ditambahkan dalam biakan kultur sel 48 jam. Selanjutnya diukur aktivitas metabolik selnya dengan pengukuran aktivitas enzim sel dalam memproduksi energi.
Wedge menjelaskan bahwa dari dua jenis Strawberry tersebut, yang paling berpengaruh terhadap sel Kanker Rahim adalah jenis Carlsbad, yang  dapat menghambat sampai 76 % pertumbuhan sel Kanker Rahim.
Zat di dalam Strawberry  yang dianggap mempunyai  kemampuan sebagai antikanker adalah Ellagic Acid. Zat ini dapat menghambat formasi karsinogen, menghalangi proses karsinogenesis, menekan keaktifan sel dan menghambat pembelahan sel kanker. Ellagic acid juga dapat berfungsi sebagai antioksidan yang  menghambat radikal bebas. Ellagic acid dapat berikatan dengan Oksigen Radikal bebas, dan membuatnya menjadi tidak berbahaya. Hal ini menghambat terjadinya mutasi  gen penyebab  karsinogenesis.
Anjuran konsumsi Strawberry adalah 240 gram per hari yang dapat meningkatkan 25 % kapasitas  antioksidan dalam serum darah dan urin. 
Tunggu apa lagi? Yuk Belanja di pasar dan beli buah Strawberry sebanyak-banyaknya. Jadikan Strawberry sebagai pilihan buah utama kita, sehingga kita dapat mencegah Kanker Rahim dan menjadikan hidup lebih sehat. 
(Sumber: Buku 9 Secret of Women )







Tidak ada komentar:

Posting Komentar